CARA MENGOBATI DIABETES MELITUS (KENCING MANIS) TRADISIONAL

Advertisement

Mengobati diabetes melitus bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan bahan tradisional yang alami. Diabetes militus / diabetes melitus biasa disebut juga kencing manis adalah penyakit yang disebabkan tingginya kadar gula dalam darah. Kondisi ini dapat terjadi dimana tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah, sehingga zat gula (glukosa) yang biasanya diangkut menuju sel-sel tubuh sebagai sumber energi justru tercecer dalam aliran darah, dan bahkan ikut terbuang dalam air seni.Pada saat ini, kencing manis menjadi momok menakutkan bagi setiap orang, hal ini paling banyak disebabkan karena adanya pola makan yang tidak sehat.

MENGENAL PENYAKIT KENCING MANIS / DIABET


Diabetes melitus manis merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya (kronis) yang semakin hari dan semakin tahun bertambah banyak penderitanya. Salah satu tanda awal penyakit kencing manis adalah dengan meningkatnya kadar gula dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh.

Sampai saat ini, penyakit kencing manis atau diabetes ini cukup sulit disembuhkan, namun kadar gula dalam darah dapat di kontrol. Kencing manis terjadi karena kurangnya hormon insulin yaitu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang berfungsi untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.

Bagi penderita diabetes melitus tentunya sangat ingin untuk dapat menurunkan kadar gula dalam darah, Berikut ini adalah ramuan alami atau ramuan herbal yang dapat dibuat sendiri untuk penderita kencing manis yang ingin menurunkan kadar gulanya tanpa bahan-kimia atau obat-obatan. Ramuan ini berasal dari tumbuh-tumbuhan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping yang dapat merusak kesehatan.

BAHAN UNTUK MENGOBATI DIABETES MELITUS


Bahan bahan yang digunakan merupakan daun tanaman obat tradisional yang  cukup mudah didapatkan, beberapa tanaman biasanya tumbuh subur dipekarangan (toga).

CARA MEMBUAT OBAT DIABETES MELITUS


1. Rebuslah daun meniran, daun sambilata, daun kumis kucing, dan daun mimba dengan 3 gelas air.
2. Biarkan hingga tinggal setengahnya.
3. Setelah dingin barulah minum 3x sehari setengah gelas.

HAL YANG DISARANKAN


  • Sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi sayuran, air rebusan kacang hijau, buah-buahan, dan kuning telur mentah. Tetap jaga kesehatan tubuh anda dengan rajin berolah raga.
  • Apabila tubuh manusia kurang beraktifitas atau berolahraga maka akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh.

PANTANGAN BAGI PENDERITA DIABETES MELITUS / KENCING MANIS


  1. Hindari mengkonsumsi sumber karbohidrat tinggi dari beras putih dan padi-padian beserta olahannya, seperti nasi, bubur, lontong, cake, biskuit, sereal, gandum, tart,pie, gandum hitam, jagung, roti, pasta, dan pastry.
  2. Hindari gula murni seperti gula pasir, permen, cokelat, es krim, susu kental manis, minuman kemasan. Hindari juga gula dalam bentuk kimia seperti fruktosa, glukosa, dan dextrosa, sebaiknya menggunakan pemanis yang memang khusus penderita kencing manis.
  3. Hindari makanan yang berlemak, biasanya makanan yang digoreng banyak mengandung lemak.
  4. Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol, karena alkohol dapat memperberat kinerja hati dan pankreas yang bertugas memproduksi hormon insulin.
  5. Hindari makan buah maupun jus buah segar yang mengandung kadar gula tinggi, seperti jeruk, strawbery, anggur, nanas, mangga, semangka.
  6. Hindari merokok, karena di dalam tubuh orang yang merokok akan terjadi kerusakan berbagai organ tubuh salah satunya adalah pankreas yang memproduksi hormon insulin.

Demikianlah informasi seputar cara mengobati diabetes melitus / kencing manis dengan bahan bahan tradisional yang dirangkum dari berbagai sumber. Sudah sepantasnya kita selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makan yang baik demi mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, tentunya juga untuk menghindari resiko terkena penyakit Diabetes Melitus. Semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MENGOBATI DIABETES MELITUS (KENCING MANIS) TRADISIONAL

0 comments:

Post a Comment