CARA MENGHILANGKAN KERAK NODA DI KERAMIK YANG MEMBANDEL

Advertisement

Bagaimana cara menghilangkan kerak / noda dikeramik yang membandel? Keramik merupakan salah satu bahan bangunan yang biasa digunakan untuk lantai, tembok dan lain sebagainya. Dengan menggunakan keramik bangunan akan terlihat lebih indah dan bersih. Tetapi dibutuhkan tingkat kebersihan yang tinggi agar keramik senantiasa terlihat bersih dan mengkilap. Keramik juga sudah berkembang untuk pembuatan aksesoris perabotan seperti guci, gelas, ataupun berbagai kerajinan.

Untuk noda dan kotoran biasa, untuk membersikan keramik cukup menggunakan air dan kain pel, bisa juga ditambahkan larutan pembersih lantai yang sudah banyak beredar dipasaran. Tetapi untuk noda yang membandel tidak hanya cukup menggunakan air dan cairan pembersih lantai. Kita bisa menggunakan larutan kimia yang memang bisa menghilangkan kerak / noda yang membandel di keramik.

Salah satu bahan kimia yang biasa digunakan adalah HCl, HCl atau Hidrogen Clodrida. Asam klorida merupakan larutan / cairan akuatik dari HCl dan memiliki banyak kegunaan untuk kepentingan industri, termasuk membersihkan kerak pada porselen dan keramik. Lalu dimana kita bisa mendapatkan cairan ini? Asam klorida biasanya bisa didapatkan di toko toko bangunan dengan kisaran harga 10ribu rupiah perliter. Cairan ini merupakan air keras sehingga anda harus menggunakan sarung tangan latex atau karet tebal agar tidak terkena kulit.

Anda juga bisa menambahkan sedikit campuran air untuk penggunaan asam klorida ini. Selain untuk menghilangkan kerak / noda dikeramik. HCl ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada besi.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MENGHILANGKAN KERAK NODA DI KERAMIK YANG MEMBANDEL

0 comments:

Post a Comment