TIPS & CARA DESAIN KAMAR TIDUR ANAK LAKI LAKI & CONTOH KAMAR TIDUR ANAK

Advertisement

Tempat Tidur Anak Laki-Laki - Salah satu ruangan yang penting ada bagi pasangan yang sudah memiliki anak adalah kamar tidur untuk anak tersebut. Termasuk bila Anda memiliki anak laki-laki. Seperti yang kita tahu, umumnya kamar untuk anak laki-laki lebih mudah daripada perempuan. Meski begitu, tetap saja Anda sebagai orang tua harus mengeluarkan imajinasi, sehngga hasil yang disuguhkan benar-benar cocok dengan keinginan sang anak. Oleh sebab itu, untuk mempermudah pekerjaan, Anda bisa coba mengikuti tips membuat dan menata tempat tidur anak laki-laki berikut ini.

TIPS MENATA TEMPAT TIDUR ANAK LAKI LAKI


1. KOMPONEN KAMAR TIDUR ANAK LAKI

Tentunya komponen kamar menyelimuti semua hal yang ada di dalam kamar. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah bertanya pada sang anak. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui keinginan anak. Baru setelah itu, Anda pikirkan apa yang benar-benar dia butuhkan.

Anda bisa memulainya dari kasur. Carilah kasur yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu tebal, agar lebih nyaman untuk tubuh. Setelah itu, perhatikan bed cover. Anda bisa membeli bed cover yang sesuai dengan keinginan sang anak. Misalnya saja bergambar mobil, robot, atau super hero yang dia sukai.

Selanjutnya pilih lemari untuk menyimpan baju-bajunya. Lemari bisa digabung dengan meja belajar. Biasanya anak laki-laki tidak memerlukan lemari yang besar, maka Anda bisa mencari lemari bongkar pasang dari bahan kayu yang ringan.

2. WARNA & TEMA KAMAR TIDUR ANAK LAKI LAKI

Pemilihan warna untuk anak laki-laki tidaklah sulit. Namun bisa jadi sangat penting. Bila Anda memilih warna pink untuk anak laki-laki, mereka tidak akan suka. Sebaliknya, warna-warna yang lebih fun dan unik lebih mereka suka. Misalnya saja warna biru tua, hijau, dan cokelat. Bila ingin lebih aman, Anda bisa memilih warna putih.

Sedangkan untuk tema kamar biasanya anak laki laki lebih cenderung menyukai tokoh / karakter superhero seperti Superman, Captain America, Hulk, maupun kartun kartun ala Disney.

3. DEKORASI TAMBAHAN PADA KAMAR ANAK COWOK

Jika dua poin di atas dirasa masih kurang meriah, Anda bisa menambahkan komponen-komponen lainnya. Misalnya saja dengan menambahkan karpet. Bila anak laki-laki Anda tersebut terbilang masih kecil, maka pilih karpet dengan gambar yang dia sukai, semisal gambar kartun. Bila sudah lebih besar, maka pilih karpet dengan corak abstrak.

Komponen lainnya yang bisa Anda tambahkan adalah lampu tidur yang ditempatkan di atas meja. Bisa juga ditambahkan rak buku yang sangat cocok untuk memanjakan dan mengajarkan anak agar gemar membaca.

4. PENCAHAYAAN & KUSEN PADA KAMAR

Pencahayaan sangat penting bagi kamar tidur anak-anak, termasuk anak lelaki. Untuk tahap awal sendiri bisa dengan membangun ruang kamar tidur yang memiliki jendela. Bahkan jika bisa, dekatkan kamar tidur sang anak dengan taman, sehingga udara lebih segar dan membuat anak lebih sehat.

CONTOH CONTOH KAMAR TIDUR ANAK LAKI LAKI
















Tips membuat dan menata tempat tidur anak laki-laki yang terakhir adalah dengan pemilihan kusen. Anda bisa memilih kusen dari kayu ataupun plastik. Pada sudut-sudut kusen sebaiknya dibuat tumpul, agar tidak membahayakan anak laki-laki Anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TIPS & CARA DESAIN KAMAR TIDUR ANAK LAKI LAKI & CONTOH KAMAR TIDUR ANAK

0 comments:

Post a Comment