3 CARA MENGHILANGKAN MEMAR DI TUBUH YANG TERBUKTI AMPUH

Advertisement

Cara Menghilangkan Memar pada tubuh tidaklah sulit. Memar bisa terjadi akibat cedera terbentur oleh benda tumpul atau keras menyebabkan aliran darah tidak lancar. Tanda-tanda luka memar biasnya timbul warna merah mudah lama kelamaan akan berubah warna menjadi ungu tua dan akan nyeri pada bagian luka memar. Pada umumnya memar tidak begitu berbahaya bagi tubuh kita. Namun sebagian orang cenderung membiarkan agar sembuh dengan sendirinya, lama kelamaan sakit pada memar akan menganggu kita beraktifitas.

Cara menghilangkan luka memar pun sangat beragam. Ada yang menggunakan cara tradisional dan cara praktis. Cara tradisional lebih memberikan hasil yang gak kalah mengejutkan dengan bahan-bahan kimia yang di jual di apotek.

Ilustrasi memar

Cara Menghilangkan Memar Secara Tradisional

 1. Cara Menghilangkan Memar Dengan Daun Seledri

 => Bumbu dapur yang satu ini bisa anda dapat dengan mudah di pasar. Daun seledri bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati luka memar dengan efektif. Karena seledri mengandung zat yang bisa menghilangkan rasa nyeri, mengurangi peradangan dan menghilangkan memar secara ampuh. Caranya mudah, ambillah daun seledri yang segar cuci bersih kemudian tumbuk sampai halus. Setelah halus anda tempelkan pada bagian yang memar. Untuk lebih steril anda bisa gunakan kain bersih atau perban untuk membalut bagian tubuh yang memar.




2. Cara Menghilangkan Memar Dengan Air Hangat


=> Air hangat bisa anda gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada memar. Caranya, isi gelas dengan air hangat kemudian anda kemudian tempel pada bagian yang memar. Air hangat sangat baik untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga mencegah terjadinya pembekuan pada bagian memar. Anda bisa mengkompres air hangat pada saat terjadi memar dan untuk esok harinya anda kompres dengan Es.



3. Cara Menghilangkan Memar Dengan Air Es

=> Pada dasarnya air es dan air hangat memiliki kesamaan fungsi untuk memar. Es balok atau es batu bisa mengurangi rasa nyeri atau sakit akibat memar. Juga sangat ampuh menghilangkan memar dengan cepat. Es bersifat dingin, sehingga sangat baik untuk mendinginkan pembuludarah yang membeku. Caranya, Bungkuslah es batu dengan kain atau handuk pada bagian yang memar selama kurang lebih 5- 10 menit. Hal seperti ini sering dilakukan pada pemain sepak bola jika sedang kelelahan setelah bermain bola. Mereka menggunakan es batu sebagai cara alami mengkompres kaki.

Itulah informasi tentang Cara Menghilangkan Memar Secara Tradisonal. Caranya sangat mudah bisa anda lakukan dirumah. Jika memar 1 minggu belum juga hilang segera konsultasi pada dokter. Semoga artikel di atas bermanfaat. Baca juga artikel tentang 4 Manfaat Ajaib dari Kunyit.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 CARA MENGHILANGKAN MEMAR DI TUBUH YANG TERBUKTI AMPUH

0 comments:

Post a Comment