5 KHASIAT BUNGA PAGODA UNTUK KESEHATAN DAN PENGOBATAN TRADISIONAL

Advertisement

Mungkin belom banyak orang yang tahu Khasiat Bunga Pagoda untuk kesehatan. Bunga Pagoda atau nama latinnya (Clerodendrum Japonicum Sweet) sering dibudi daya sebagai tanaman hias yang di tanam di pekarangan rumah. Dinamakan bunga pagoda karena bunganya yang berumpun berbentuk seperti pagoda atau piramid. Seperti bunga matahari selain digunakan untuk hiasan tanam bunga pagoda juga berkhasiat sebagai tanaman obat tradisional alami. Berikut manfaat dan khasiat bunga pagoda.

Kandungan Bunga Pagoda 

Bunga pagoda memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Zat kimia di dalamnya antara lain alkaloid, iodium, kalium, dan zat samak. Senyawa ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Pada akar bunga pagoda memiliki sifat dingin dan pait. Sedangkan pada daun pagoda memliki khas hangat dan manis. Daun nya berkhasiat sebagai antiradang dan mengeluarkan nanah.

KHASIAT BUNGA PAGODA UNTUK KESEHATAN DAN PENGOBATAN TRADISIONAL


1. Mengobati Sakit Gondok

Dalam kandungan bunga pagoda memiliki kandungan garam yang bisa kita manfaatkan untuk zakit gondok. Dimana terdapat Iodium yang sangat baik untuk tubuh. Jika anda terkena gondok bunga pagoda bisa anda gunakan untuk mengobatan tradisonal.


2. Mengobati Sakit Koreng

Koreng bisa terjadi karena luka yang belum sembuh total, sehingga mengalami infeksi pada kulit. Biasanya berwarna coklat dan snagat menggangu penampilan kita sehari-hari. Caranya mudah sekali, ambil bunga pagoda yang masih segar, kemudian cuci bersih dan tumbuk sampai halus. Bisa anda tambahkan sedikit madu, kemudian anda aduk hingga rata. Tempelkan rambuan tradisional tersebut di bagaian bisul atau koreng. Jika sudah kering anda bisa mengatinya 2 sampai 3 kali sehari.

3. Mengobati Hemoroid

Penyakit wasir atau berak berdarah bisa disembuhkan dengan bunga pagoda. Caranya Ambillah akar bunga pagoda secukupnya, cuci bersih anda campurkan dengan usus sapi kemudaian tumis hingga matang. Setelah matang usus sapi dimakan sebagai lauk dan kuah bunga pagoda diminum.

4. Mengobati Susah Tidur (Insomnia) 

Insomnia atau yang biasa kita kenal susah tidur adalah suatu kondisi yang menyebabkan kita susuah tidur. Jma tidur menjadi berkurang dan tubuh kita menjadi lemas. Jika tidak segera anda tangani akan menggangu kesehatn tubuh lainnya. Cara mengatasi Insomnia, ambillah bunga pagoda yang sudah kering secukupnya, kemudian anda giling sampai menjadi serbuk. Ambil 1 sendok teh serbuk bunga pagoda dan di campur dengan arak manis. Aduk rata anda bisa konsumsi saat malam hari sebelum tidur.


5. Mengoabti Sakit Bisul

Sebagian orang mungkin pernah terkena sakit bisul, yang terjadi pembengkakan pada bagian tubuh. Akan membuat percaya diri kita menurun, apalagi jika bisul terletak pada bagian yang mudah dilihat orang lain. Cara mengobati sakit bisul cukup tumbuk bunga dan daun pagoda setelah halus anda oleskan pada bagian yang mengalami pembengkakan (bisul), secara efektif dapat dengan cepat mengempeskan bisul.

Itulah Khasiat Bunga Pagoda Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisonal . Jika anda miliki banyak tumbuhan pagoda di pekarangan jangan buru-buru anda tebang, tunggu sampai berbunga dan bisa anda manfaat untuk kesehatan dan pengobatan tradisional. Cara tradisional memang memberikan kesembuhan bertahan di banding obat kimia, namun jangan khawatir hasilnya jauh dari efek samping negatif. Anda juga bisa baca Khsiat Bunga Mawar Bagi Kesehatan & Kecantikan Wanita Secara Alami



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 KHASIAT BUNGA PAGODA UNTUK KESEHATAN DAN PENGOBATAN TRADISIONAL

0 comments:

Post a Comment