CARA MENGGUNAKAN PERNIS BATU ALAM YANG BENAR AGAR MENGKILAP DAN TAHAN LAMA


Advertisement
http://www.hotgamemagazine.com/2016/10/download-game-android-gratis-full-version.html
Batu alam kini sudah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan untuk menghias atau mempercantik bangunan seperti rumah, mall, bank, tempat wisata, tempat ibadah, dan fasilitas umum. Penggunaan batu alam pada bangunan akan memberikan nuansa alami dan meningkatkan estitika bangunan itu sendiri. Bagi sebagian orang batu alam juga difungsikan sebagai pengganti keramik, khususnya untuk hiasan tembok, tiang teras dan juga lantai luar ruangan.

Agar batu alam terlihat semakin mengkilap dan terlindung dari kotoran, maka kita bisa memberikan pernis / coating. Pernis sendiri adalah bahan finishing yang berfungsi sebagai pelindung dan berwarna transparan, bahan ini biasa digunakan pada perabotan berbahan kayu, namun ada juga pernis yang khusus digunakan untuk batu alam (coating batu alam).

LANGKAH LANGKAH MEMBERIKAN PERNIS PADA BATU ALAM


1. Batu alam yang ingin diaplikasikan harus bersih dari berbagai macam kotoran baik debu, sisa semen, minyak, cat, dll. Pastikan batu alam benar benar bersih karena ini adalah hal yang terpenting sebelum dilapisi pernis. Jika ada kotoran membandel seperti sisa semen yang sudah mengering kita bisa menggunakan HCL, lalu disikat hingga bersih kemudian dicuci / diguyur air.

2. Setelah batu alam benar benar kering dan bersih kita bisa langsung memberikan pernis pada batu alam dengan menggunakan kuas atau semprotan kompressor. Jika yang pernis adalah batu alam diluar ruangan, pastikan juga saat cuaca panas / tidak dalam kondisi hujan, agar pernis cepat mengering.

3. Pada lapisan pertama biasanya akan mengering sempurna setelah kurang lebih 20 menit. Dalam satu lapis pernis saja sebenarnya sudah terlihat bagus, namun bila anda ingin terlihat lebih sempurna dan mengkilap, anda bisa memberikan lapisan kedua.

Itulah tips bagaimana cara menggunakan pernis coating batu alam. Khusus untuk batu candi biasanya akan membutuhkan lebih banyak pernis / lebih boros karena umumnya pori pori batu candi lebih banyak dan lebih besar ketimbang batu alam sehingga daya serapnya juga tinggi. Semoga tips ini bermanfaat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MENGGUNAKAN PERNIS BATU ALAM YANG BENAR AGAR MENGKILAP DAN TAHAN LAMA

0 comments:

Post a Comment