CARA MENGHILANGKAN CAT, POLITUR, PERNIS DI DINDING & BATU ALAM YANG SUDAH MENEMPEL


Advertisement
http://www.hotgamemagazine.com/2016/10/download-game-android-gratis-full-version.html
Cara terbaik untuk memberikan nuansa yang indah pada dinding adalah dengan mengecatnya. Namun apa jadinya bila cat yang kita gunakan tidak cukup pada suatu sisi sehingga sisi lainnya tidak terkena cat ? Nah kebetulan sisi yang terkena cat masih sedikit sehingga kalaupun dihilangkan / dihapus tidak menjadi masalah. Bagi anda yang ingin mengelupas cat lama untuk diganti dengan warna cat yang baru bisa juga menggunakan tips ini.

Kali ini blog caramembuatmu.com akan memberikan sebuah tips sederhana cara mengelupas / menghilangkan cat yang sudah nempel di tembok baik cat yang masih basah ataupun cat yang sudah kering hingga bertahun tahun.

ALAT & BAHAN MENGELUPAS CAT TEMBOK & COATING BATU ALAM

  • Paint Remover / Thinner : Paint remover adalah cairan kimia yang berfungsi menghilangkan cat, pernis (coating) atau politur. Belilah paint remover di toko cat atau toko bangunan biasanya ditoko bangunan juga ada. Jika tak ada Paint Remover bisa gunakan Thinner.
  • Sarung Tangan : Sarung tangan tentu berfungsi untuk melindungi tangan dari cairan cairan yang mengandung bahan kimia seperti paint remover atau thinner. Paint Remover biasanya akan terasa gatal jika terkena kulit. Gunakan sarung tangan yang terbuat dari karet atau kain yang tebal.
  • Kuas : Untuk mengaplikasikan Paint Remover ke tembok / batu alam kita bisa menggunakan kuas. Bisa menggunakan kuat baru atau kuas bekas yang bersih (tidak ada bekas cat).
  • Sekrap tangan / Sikat : Sekrap tangan digunakan untuk mempermudah dalam mengelupas cat setelah diberikan Paint Remover atau Thinner. Gunakan Sekrap yang terbuat dari logam / besi / alumunium / seng yang kuat atau agak tebal.
  • Ampelas : Ampelas digunakan untuk meratakan permukaan yang kasar / timbul dan juga bisa menghilangkan sisa sisa warna cat. Amplas bisa mudah ditemukan di toko toko bangunan.

MENGGUNAKAN PAINT REMOVER UNTUK MENGELUPAS CAT


1. Pakailah sarung tangan.
2. Buka Paint Remover lalu aduk seksama.
3. Sapukan hingga merata (agak tebal) Paint Remover dengan menggunakan kuas ke tembok / batu alam yang ingin dibersihkan catnya.
4. Tunggu 5 sampai 10 menit sampai cat terlihat menggembung dan mulai mengelupas.
5. Gunakan Scrapper / Sekrap untuk mengerok atau mengelupas catnya.
6. Apabila cat masih belum hilang seluruhnya sekali lagi menggunakan Paint Remover.
7. Ampelas temboknya sebelum di cat ulang (cat baru).   



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MENGHILANGKAN CAT, POLITUR, PERNIS DI DINDING & BATU ALAM YANG SUDAH MENEMPEL

0 comments:

Post a Comment