8 TIPS UNTUK MENGAMANKAN RUMAH DARI MALING DAN PERAMPOK


Advertisement
http://www.hotgamemagazine.com/2016/10/download-game-android-gratis-full-version.html
Pencurian dan perampokan rumah memang menjadi hal yang meresahkan warga dari dulu. Tindakan kriminal semacam ini tentu saja melanggar hukum dan bagi pelakunya diancam dengan hukuman pidana "bila tertangkap". Motivasi dari seorang pencuri tak hanya saja datang faktor ekonomi, namun bisa saja karena adanya kesempatan dan niat dari pelakunya, yang paling mendasar tentulah karena kurangnya faktor iman.

Karena bagaimanapun juga seorang pencuri atau perampok tentu tak punya aqidah dan iman yang kuat kepada Allah SWT yang telah mengatur rizki untuk semua makhluk-Nya. Sementara bagi orang yang kuat imannya tentu akan selalu menjauhi perbuatan tercela itu walaupun ada kesempatan dan dalam kondisi ekonomi yang serba pas pasan.





Kali ini blog caramembuatmu.com akan berbagi tips bagaimana atau tips tips apa saja yang bisa digunakan untuk mengamankan rumah dari tindakan pencurian dan perampokan dari orang orang yang tak memiliki moral dan iman.


BEBERAPA TIPS MENGAMANKAN RUMAH DARI PENCURI DAN PERAMPOK


1. PASANG KUNCI PINTU & JENDELA YANG KUAT

Yang pertama adalah pemilihan kunci pintu dan jendala yang kuat agar menyulitkan para orang yang memiliki niat jahat terhadap rumah kita. Bila perlu gunakanlah kunci alarm pada kunci pintu dan jendela.

2. PASANG PAGAR DAN TERALIS JENDELA

Pagar dan teralis besi pada jendela juga cukup penting, alih alih menghindari pencongkelan jendela paling tidak pencuri tak bisa masuk kerumah karena terhalang teralis.

3. PASANG CCTV

Kamera CCTV tak hanya dikhususkan bagi tempat-tempat umum, seperti perkantoran atau pusat perbelanjaan saja. Kamera mungil pengintai pencuri ini juga dapat digunakan di kediaman pribadi. Sejumlah produsen gadget juga menyediakan kamera CCTV yang dihubungkan dengan perangkat gadget yang akan melaporkan kondisi di rumah Anda melalui e-mail atau SMS. Dua di antaranya ialah Logitech Digital Video Security System (Logitech.com) dan Alertme.com.

3. MERAWAT RUMAH DENGAN BAIK

Jika pagar rumah Anda mulai rusak, penyok, atau miring, segera perbaiki. Pagar rumah yang tidak terawat menandakan penghuni kurang mengurus rumahnya dengan baik, apalagi memperketat penjagaannya dari gangguan pencuri. Ini salah satu trik yang digunakan para pencuri dalam memilih target incarannya.

Perbaiki bagian rumah yang mengalami kerusakan, segera setelah Anda menyadarinya. Rumah yang terawat dengan apik membuat para pencuri bersugesti bahwa penghuninya juga memiliki penjagaan ekstra ketat.

4. AMANKAN HEWAN PELIHARAAN

Memasang tulisan “Awas Anjing Galak” di pagar rumah sama saja dengan menunjukkan Anda tak punya alarm, kamera CCTV, atau trik lain untuk mengamankan rumah Anda. Para pemilik anjing penjaga cenderung hanya mengandalkan anjingnya untuk membentengi rumah. Selain itu, peringatan ini dapat membuat kawanan pencuri bersiap-siap melumpuhkan si Doggy terlebih dulu sebelum akhirnya menembus kediaman Anda.

Dengan tidak memasang pengumuman “Awas Anjing Galak” di depan rumah, Anda akan membuat para pencuri kurang waspada saat memasuki kediaman Anda. Tanpa mereka sadari, seekor anjing buas siap menyambut mereka di bawah pagar.

5. PENTINGNYA GORDEN

Selalu mengunci pintu dan jendela, walau saat Anda berada di rumah. Para pencuri sudah semakin nekat saja, berani menerobos masuk rumah walau sedang ramai penghuni.

Pasang gorden di setiap jendela, termasuk di area belakang rumah, seperti dapur. Tanpa gorden, para pencuri akan dengan mudah mengintai setiap aktivitas Anda dan mengetahui kapan Anda lengah.

6. GUNAKAN ALARM PADA MOTOR DAN MOBIL

Selanjutnya adalah memasang alarm pada kendaraan baik motor atau mobil. Tak hanya mengincar barang berharga dalam rumah, banyak juga pencuri yang mengincar kendaraan korbannya seperti kebanyakan motor. Untuk mengantisipasi pasanglah alarm motor yang bisa mematikan / menghidupkan mesin jarak jauh dan juga membunyikan alarm jika motor tersenggol atau bergerak.

7. HAFAL KONDISI RUMAH

Saat Anda akan bepergian dalam waktu lama, potret atau rekam kondisi terakhir rumah sebelum Anda pergi. Dengan cara ini, Anda bisa segera menyadari jika terjadi perubahan di rumah Anda, seperti posisi barang yang berpindah atau hilang. Foto atau video rekaman ini juga dapat dijadikan bukti bagi kepada pihak asuransi. Tapi hati-hati, bawa serta hasil rekaman dan fotonya, jangan sampai ikut digondol maling juga.

8. JIKA PENCURI KEPERGOK / KETAHUAN

Usahakan jangan menyerang, jika anda tak punya ilmu beladiri, atau tak mahir menggunakan senjata. Pelaku sudah lebih dulu siaga mempersiapkan serangan balik jika kepergok korbannya, termasuk menyembunyikan senjata di balik pakaiannya. Tak sedikit jatuh korban nyawa akibat bergulat dengan pencuri. Jika Anda berhadapan langsung dengan si pencuri, segera pecahkan jendela rumah untuk menarik perhatian tetangga atau petugas siskamling. Anda juga bisa melarikan diri lewat jendela dan mengunci pagar rumah agar pencuri tidak bisa kabur.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 TIPS UNTUK MENGAMANKAN RUMAH DARI MALING DAN PERAMPOK

0 comments:

Post a Comment